Temu Kangen Alumni Smaga Makassar # Merajut Satu Hati Untuk Berbagai Kenangan Indah di Smaga


UNTUK pertama kalinya, setelah terbentuk Ika Alumni Smaga Makassar, mulai angkatan 1994,1995 dan 1996 menggelar temu kangen.  Acara ini diisi dengan rencana Hut Smaga Makassar dan Reuni Akbar di tahun ini. Temu kangen digelar diruang pertemuan kepala Smaga Makassar, Sabtu 4 Mei kemarin.

Setelah berpisah sekitar 19 tahun lebih, akhirnya para alumni Smaga dapat berkumpul dan saling melepas rindu bernostalgia bersama guru-guru dengan. Temu kangen untuk meningkatkan persaudaraan dan Solidaritas sesama alumni.  

"Temu kangen ini merupakan reuni kecil-kecilan untuk menjaling silaturahmi bersama guru kita yang telah memberikan ilmunya kepada anak didiknya," kata Ketua Ika Smaga 94 Erwin Nasir Leha.

Kata dia, tujuan temu kangen bersama guru dan kepala sekolah sebagai wadah untuk saling mempererat tali silaturahmi, membina hubungan alumni dengan para guru serta almamater.

Lain halnya Irwan Abddulah yang mewakili Ika Smaga angkatan 95 mengatakan, di sekolah ini penuh dengan kenangan Suka dan duka. "Tetapi di sekolah inilah saya dibina hingga pada akhirnya, saya menjadi seorang dosen di Universitas Muhammadiyah Makassar," kata Irwan.

Sementara Sekertaris Ika Smaga 94 Andi Troy  Martino bersama alumni lainnya, akan menyumbangkan AC dan fasilitas lainnya pada HUT Smaga Makassar pada Juni mendatang.

Salah seorang guru bernama Rohana saat memberikan sambutan, dia tidak mampu menyembunyikan ekspressi kegembiraannya. Dengan senyum khasnya yang masih tetap menempel di raut wajahnya dia mengatakan sangat bangga dan bahagia berada di tengah-tengah dan melihat mantan anak-anak didiknya sudah banyak yang berhasil.

"Merupakan kebahagiaan tersendiri bagi Ibu dapat hadir dalam temu kangen ini. Dan kalau dinilai dari segi materi, tak bisa saya katakan berapa nilainya. Mudah-mudahan lah temu kangen ini makin membuat kompak alumni Smaga Makassar di Sulsel, " ujar guru BP kala itu.

Terus terang, saya sangat bahagia dan bersyukur atas terlaksananya acara ini, selain kerinduan kami terobati, pertemuan ini juga memberikan hikmat bahwasanya kebersamaan itu sangat penting, ujar Kepsek Smaga Makassar Abd Halim Jaya, memberikan kata sambutan

Sedikit diulas, bahwa era 90-an dan saat ini situasi dunia pendidikan memiliki perbedaan yang sangat besar. Salah satunya adalah saat ini para siswa sudah melekat terhadap dunia teknologi dan komunikasi.

Dia pun mengharapkan agar para alumni supaya tetap menjalin komuniasi kepada siswa-siswi yang masih bersekolah agar senantiasa memberikan bimbingan dan arahan demi tercapainya tujuan pendidikan.

Sementara dalam kata sambutannya Halim Jaya menitik beratkan, agar para alumnus dapat miningkatkan rasa solidaritas dan semakin mempererat tali silaturahmi diantara para alumni Smaga.

"Saya mengucapkan terima kasih atas kedatangan saudara-saudara yang sudah meluangkan waktu untuk datang. Dengan adanya acara temu kangen ini mudah-mudahan kita dapat meningkatkan rasa solidaritas dan tali silaturahmi diantara kita. Acara ini kita selenggarakan dari kita untuk kita, untuk alumni Smaga,"  kata Halim Jaya.

Menurut ketua panita temu kangen, Irwan Abdullah, melaporkan bahwa acara temu kangen tersebut adalah kesepakatan bersama antara sesama alumni. Namun tidak semuanya bisa hadir disebabkan banyaknya kesibukan dan pekerjaan. "yang datang pada temu kangen ini sekitar 50 orang lebih, tapi pada saat ini kita akan rampungkan rencana untuk reuni akbar, kata Irwan yang merupakan anggatan tahun 1995.

Dalam temu kangen diterima langsung Kepala SMA negeri 3 Makassar, Abd Halim Jaya dan para guru lainnya. Alumni yang hadir antara lain Erwin Nasir Leha yang kini menjadi pengusaha, Andi Troy Martino pengusahaan dan ketua Hipmi Makassar, Mallombasang Kapi (Jurnalis FAJAR) Taslim, Irwan Abdullah (dosen Unismuh) M Ferdiansyah kini menjadi kepala Sintap Maros, Nazaruddin  PNS Palapo, Karina, Ade dan Vivi, Isnawati,  dll. PadaUmumnya mereka bekerja di bidang pemerintahan .

Setelah saling memberikan kata-kata sambutan dari seluruh guru yang hadir dan bernyanyi mars guru, para alumi juga memberikan kado buat guru sebagai bentuk rasa syukur dan ucapan terima kasih atas bimbingannya. (lom)  


Related product you might see:

Share this product :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Mallombasang Kapi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger