Kandidat Sepakat Tolak Politik Uang

 

Kandidat Sepakat Tolak Politik Uang 

JENEPONTO, FAJAR---Bakal calon bupati dan cawabup berharap agar seluruh masyarakat di Jeneponto tidak memilih pasangn calon yang menghalalkan segala macam cara untuk merayu masyarakat. Khususnya, praktik politik uang.

"Kalau diberi uang Rp50 ribu atau Rp100 ribu jangan dipilih. Penerima dan penyuap sama-sama berdosa. Kalau jadi bupati dengan menghamburkan uang miliaran rupiah, pemimpin itu berusaha mengembalikannya. Duit dari mana kalau bukan korupsi," sebut Cawabup Jeneponto, Burhanuddin BT.

Wakil Bupati Jeneponto itu, mengimbau masyarakat tidak salah memilih pemimpin, 18 September mendatang. Masyarakat harus mencermati satu persatu kandidat yang bertarung. Pemimpin yang dipilih, harus memiliki prestasi, dedikasi dan akhlak yang baik.

Seorang pemimpin, kata pasangan Sanusi Hamid ini, harus berjuang untuk menyejahterakan masyarakat Jeneponto. Masyarakat  harus cerdas dan menggunakan hati nuarani. "Ada calon ingin jadi pemimpin. Tapi kuantitasnya di bawah rata-rata. Malas berkantor. Kalau malas, Jeneponto tidak akan maju. Yang seperti ini jangan dipilih," sebutnya.

Bakal calon wakil bupati Jeneponto, Andi Mappatunru menambahkan, seorang pemimpin harus mempunyai sistem manajamen yang kuat, jangan punya manajemen gali lubang tutup lubang. Pemimpin adalah pelayan. Bagaimana bisa melayani masyarakat kalau akhlaknya kurang baik.

"Pemimpin harus rajin. Itu diatur dalam undang-undang. Porsi kerja di kantor 75 persen, dan 25 persen di luar kantor. "Seorang pelayan paling tidak selalu hadir di kantor sesuai porsi, karena pelayan masyarakat tidak selamanya berada di luar, dan di kantor," bebernya.

Bakal calon wakil Bupati Jeneponto, Isnaad Ibrahim Lontang juga mengutarakan hal yang sama. "Pemimpin mempunyai niat baik yang jujur, rajin. Jangan memilih calon bupati dan wakil bupati yang malas. Masyarakat harus memilih pemimpin yang rajin dan beramanah," kata Isnaad. (lom/

Related product you might see:

Share this product :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Mallombasang Kapi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger