Wagub Janji Atasi Kekeringan

RITUAL ADAT Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu'mang, didampingi Bupati Jeneponto Radjamilo, Wakil Bupati Burhanuddin Baso Tika, Mulyadi Mustamu, disambut ritual adat Angngaru pada peringatan hari jadi Kabupaten Jeneponto yang ke- 147 di gedung DPRD Jeneponto, Sabtu 1 Mei. (FOTO MALLOMBASSANG/FAJAR)
BONTOSUNGGU -- Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu'mang, menjanjikan bantuan alat sumur bor kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jeneponto. Bantuan ini untuk mengatasi kekeringan dan kekurangan air bersih di Butta Turatea, terutama pada musim kemarau.

Janji bantuan tersebut diutarakan Agus pada sidang paripurna istimewa DPRD Jeneponto dalam peringatan hari Jadi Jeneponto ke-147. Sidang paripurna dipimpin Ketua DPRD Jeneponto, Mulyadi Mustamu, di gedung DPRD Jeneponto, Sabtu 1 Mei. Bupati Jeneponto, Radjamilo, Wakil Bupati Jeneponto Burhanuddin Baso Tika, Sekretaris Kabupaten, Iksan Iskandar serta beberapa unsur muspida juga hadir.

Agus mengungkapkan, bantuan alat pemboran sumur sudah dianggarkan sejak dua tahun lalu oleh Pemerintah Pusat.
"Saya mengikuti hingga ke pusat mencari dana bantuan pengadaan alat bor sumur dari Kementerian Pertanian agar terealisasi dalam waktu dekat ini," ujarnya.

Agus meminta Pemkab Jeneponto langsung membeli alat bor sumur yang terbaik bila anggarannya cair. Alat tersebut dapat membantu petani krisis air bersih yang terjadi setiap tahun dan dijanjikan sudah terealisasi tahun ini.

Jeneponto, kata Agus, memiliki potensi penghasil jagung yang diandalkan di Sulsel. Kontribusinya terbilang besar untuk perekonomian masyarakat yakni, meningkat 58,68 persen pada 2009
"Ini menandakan pertumbuhan ekonomi di daerah ini semakin membaik," kata Agus.

Bupati Jeneponto, Radjamilo, mengatakan kemajuan perekonomian Jeneponto terus membaik. "Semua ini bukan kerja bupati, tetapi kerja kita bersama antara eksekutif dan legislatif," ujarnya. (lom)

Related product you might see:

Share this product :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Mallombasang Kapi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger