Deklarasi, Iksan Iskandar Ajak Berpolitik Santun



 
JENEPONTO, FAJAR -- Pasangan calon bupati dan calon wakil Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar-Mulyadi Mustamu yang diusung tujuh partai mendeklarasikan pencalonannya bersama 50 ribu pendukung di Lapangan Passamaturukang Bontosunggu, Sabtu 8 Juni.

Pasangan bakal calon yang diusung Partai Demokrat, PPP, Barnas, PBR, PBB PKS dan PPPI mengambil star dari rumah posko induk Siap Bisa. Menuju KPU Iksan, Mulyadi diantar istri, pengurus partai dengan berjalan kaki. Deklarasi SIAP-BISA dihadiri anggota DPR RI dari PKS, Asmin Amin.

Ketua Pemuda Pancasila Sulsel, Diza Ali, dan sejumlah pengurus DPW Partai pengusung. Iksan Iskandar, menyampaikan konsep perubahan di Jeneponto. Bersama Mulyadi Mustamu mereka akan mengoreksi seluruh program dan kebijakan yang keliru. Kebijakan itulah yang mengakibatkan terpuruknya daerah ini.

Iksan menambahkan, masyarakat harus lebih cerdas dalam menuntukan pemimpin. Apabila masyarakat tidak cerdas memilih pemimpin maka masa depan 300 ribu lebih penduduk Jeneponto akan semakin menderita dan perubahan akan sirna.

"Untuk itu menuju perubahan di Jeneponto, masyarakat harus menentukan pilihannya dengan cerdas. Masa depan daerah ini, ditentukan oleh masyarakat," kata Iksan. Selain itu, Iksan mengingatkan kepada masyarakat mengenai perbedaan pilihan. Perbedaan tidak menjadi soal dan tidak dapat dijadikan perpecahan. Hargailah pilihan orang lain.

"Masyarakat jangan dipaksa, diintimidasi untuk memilih kandidat lain. Tapi, biarkan rakyat yang memilih sesuai hati nuraninya," kata mantan Sekkab Jeneponto itu. Untuk itu Iksan mengajak kandidat untuk berpolitik santun yang tidak mencederai demokrasi ini.

Bacabup Jeneponto Mulyadi Mustamu dalam orasinya mengatakan, tujuh partai parlemen dengan 13 kursi di DPRD yang telah mengusung kita. Kalau kita melihat massa pendukung tujuh partai dan simpatisan dipadati masyarakat. Ini menandakan suatu kemenangan.

Selain pasangan calon berorasi. Koordinator wilayah Selatan-selatan PKS Sulsel. Ketua Pemuda Pancasila Sulsel Diza Rasyid Ali dalam orasi mengatakan, biarpun dirinya bukan orang Jeneponto, tetapi kami sangat prihatin dengan kondisi Jeneponto.

Usai melakukan deklarasi di lapangan passamurukung. Pasangan calon yang diusung Demokrat, PPP, Barnas, PBR, PBB, PKS dan P3I, melakukan pendaftaran di komisi Pemilihan Umum (KPU) Jeneponto, mendaftar sebagai calon bupati dan cawabup.

Pasangan calon tersebut diterima lima komisioner KPU di pimpin Mustova Kamal. Iksan-Mulyadi Mustamu yang datang di KPU  sebagai pasangan pendaftar kedua. (lom)

Related product you might see:

Share this product :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Mallombasang Kapi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger